Harapkan Kontainer Sampah


http://palembangit2.files.wordpress.com/2011/09/kec2.jpg SUTAN SYAHRIR Permasalahan sampah di badan Jalan Sutan Syahrir Kelurahan 5 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) II, hingga kini belum mendapat jalan keluarnya. Pasalnya, lahan yang selama ini digunakan warga untuk membuang sampah telah ditutup si empunya tanah dengan seng.

Namun warga tetap kekeuh membuang sampah di lokasi itu. Parahnya, seluruh sampah kini berserakan di badan Jalan Sutan Syahrir yang berada tepat di samping tempat pemakaman umum (TPU) kandang kawat. Pihak Kelurahan pun kesulitan mencari lahan baru untuk pembuangan sampah tersebut.

“Dulu warga membuang sampah di lokasi ini tepat di atas lahan yang salah seorang warga. Mungkin, pemiliknya marah lalu menutup lahannya dengan cara di seng keliling lahannya. Akibatnya, warga tetap membuang sampah ke badan jalan ini,” ujar Sulaiman, salah satu warga, kemarin (15/9).

Dikatakannya, mungkin warga telah terbiasa membuang sampah di lokasi itu. Sehingga kini lokasi itu tetap menjadi tempat pembuangan sampah bagi warga yang menetap di sekitar Jalan Sutan Syahrir, Kelurahan 5 Ilir.

Ia berharap Pemerintah Kota Palembang menyediakan kontainer sampah di lokasi ini. Agar sampah tidak berserakan di badan jalan dan merusak keindahan kota dan tidak menimbulkan aroma yang tak sedap bagi pengendara yang melintas di kawasan ini. “Ya gimana lagi? Tidak ada lagi, tempat pembuangan sampah di Kelurahan 5 Ilir ini. Akhirnya, kita ikutan warga lainnya membuang sampah di sana. Karena tak ada lokasi pembuangan sampah yang baru,” tegasnya.

Lurah 5 Ilir, Ismail menjelaskan, memang dulunya warga Kelurahan 5 Ilir selalu membuang sampah di lokasi tersebut. Setelah lahan itu ditutp pemiliknya, warga kesulitan mencari lokasi pembuangan baru. “Kita, masih kesulitan mencari lahan. Untuk, memindahkan lokasi pembuangan sampah bagi warga. Kita hanya meminta kepada Dinas Kebersihan Kota (DKK) Palembang untuk rutin mengangkut sampah agar tak berserakan,” ungkapnya.

Ismail berharap, agar lokasi itu mendapat sebuah kontainer sampah. Agar sampah yang dibuang warga, tak berserakan di badan jalan yang kerap dilalui kendaraan. “ Minimal, bila ada kontainer sampah, kondisi sekitar jalan tidak terlalu jorok,” pungkasnya. (mg 26)

SUMBER: Sumatera Ekspres, Jumat, 16 September 2011 02:21

http://lemabang.files.wordpress.com/2011/09/logo_01.gif

http://lemabang.files.wordpress.com/2011/08/logo-02.gif

About Iwan Lemabang
aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa. LEMABANG 2008

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s