Angkutan Gratis Tamu SEA Games


http://lemabang.files.wordpress.com/2011/10/h_romi_herton_sh.jpg CEMPAKA Tamu-tamu yang datang ke Kota Palembang selama pelaksanaan SEA Games XXVI, mendatang dipastikan lebih mudah mendapatkan informasi seputar Kota Pempek. Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bakal menyiapkan posko penyambutan berbahasa Inggris yang menyediakan berbagai informasi.

Posko juga akan ditempatkan liaision officer (LO), sehingga tamu-tamu yang datang pada saat pelaksanaan SEA Games dapat terlayani dengan baik. “Di setiap hotel, nanti disudut-sudut jalan besar, itu semua nanti kita bangun posko-posko. Untuk petugas posko itu bisa berbahasa Inggris dan membberikan informasi yang cukup terhadap terhadap apa yang diinginkan oleh tamu-tamu kita,” kata Wakil Wali Kota Palembang, H Romi Herton usai acara lomba Balita di Kantor PMI Palembang, kemarin (4/10).

Pemkot Palembang sudah menyiapkan 200 petugas LO yang fasih berbahasa Inggris. Petugas LO merupakan pegawai Pemkot. Nah, sebagian dari mereka akan diperbantukan dan ditempatkan di posko, KONI serta hotel. “Kota Palembang, kalau saya katakan SEA Games besok, sudah siap. Karena kita punya rumah sakit cukup bagus. Kita punya RS BARI, bank-bank. Jadi, hanya saja memang kesiapan-kesiapan yang lain yang perlu kami bantu. Seperti dengan menyiapkan 200 petugas LO,” bebernya.

Selain itu, persiapan yang dilakukan Pemkot untuk pelaksanaan SEA Games lainnya yakni menyediakan sopir opelet, motor ketek termasuk angkutan dengan gratis. Kendaraan yang disediakan tersebut, akan melayani tamu-tanu peserta sEA Games untuk mengantar dari seberang Ulu ke seberang Ilir.

“Kita sediakan sopir-sopir opelet, sopir motor ketek, untukdiberikan bantuan. Motornya dicat, dirapikan. Mungkin lebih kurang 100 motor, dan semua angkutan nanti gratis dari Seberang (Ilir) ke Seberang (Ulu). Termasuk musi trip. Kapal kita 11 hari akan standby untuk melayani tamu. Semua akan kita gratiskan,” immbuhnya.

Kemudian, kata Romi, pihaknya sudah meng-imbau kepada pemilik toko yang terdapat di jalan-jalan protokol untuk melakkukan pengecatan. (mg27)

SUMBER: Sumatera Ekspres, Rabu, 5 Oktober 2011

http://lemabang.files.wordpress.com/2011/09/logo_01.gif

http://lemabang.files.wordpress.com/2011/08/logo-02.gif

About Iwan Lemabang
aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa. LEMABANG 2008

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s